2 alasan untuk Anak Teknik Sipil Begadang

Siapa yang tidak tahu dengan hobi anak teknik sipil yang satu ini, ya begadang. Karena kesibukan mengerjakan tugas kuliah yang bejibun dan dikejar-kejar deadline.
Waktu yang diberikan Tuhan itu adalah sama untuk semua orang, yaitu 24 jam sehari semalam. Tetapi bagi anak teknik sipil, waktu itu tetap aja kurang banyak.

Begadang harus tetap produktif

Begadang harus tetap produktif


Mereka biasanya kuliah dari pagi sampai sore. Dan diluar kuliah, mereka juga harus menyelesaikan tugas-tugas dan laporan-laporan praktikum sampai larut malam atau ketemu pagi lagi. Tenaga terkuras habis dan staminapun ngedrop.
Memang itu adalah merupakan konsekuensi menjadi mahasiswa. Mereka harus terima. Siapa suruh mereka jadi mahasiswa?
Semua itu akhirnya terbayar saat pengumuman nilai ujian. IPK yang sedikit di atas standar syarat diterima kerja itu adalah pembayarnya. Orangtuapun ikut senang anaknya berhasil.
Terkadang orangtua tidak mau tahu anaknya jungkir balik mengerjakan kuliahnya. Yang ditanya setiap kali menelpon adalah keadaan (sehat atau sakit) dan masih adakah uang jajan?
Memang itulah tugas orangtua. Memastikan kantong anaknya tetap sehat. Mereka hanya bisa memberi bantuan moril dan materil.
Kembali soal begadang…
Anak teknik sipil itu jagonya begadang. Mau ada atau tiada tugaspun mereka tetap begadang. Walaupun gak ada tugas, main pe es juga merupakan begadang yang produktif. Sedangkan tugas yang menumpuk akan dikerjakan ketika sudah mepet deadline. Ada sensasi tersendiri mengerjakan tugas seperti itu.
Ada 2 alasan mengapa anak teknik sipil harus begadang:

  1. Ngerjain tugas dan laporan
  2. Kompetisi PES atau Winning Eleven

Begadang itu boleh-boleh saja, asal tetap produktif. Daripada tidur seperti kukang sepanjang hari, mau jadi apa dirimu kelak?
Silakan lihat artikel lainnya…[archives limit=10]

(Visited 11 times, 1 visits today)

0 thoughts on “2 alasan untuk Anak Teknik Sipil Begadang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *