Pentingnya AutoCAD bagi Anak Teknik Sipil

AutoCAD adalah sebuah program komputer yang biasanya digunakan untuk menggambar objek 2 dimensi dan 3 dimensi atau lebih dikenal sebagai “Computer-aided drafting and design program” (CAD). Program ini banyak digunakan oleh berbagai disiplin ilmu diantaranya teknik sipil, teknik mesin, mekanikal elektrikal, elektro dan disiplin lainnya.

Pentingnya AutoCAD bagi anak teknik sipil

Pentingnya AutoCAD bagi anak teknik sipil


AutoCAD adalah program komputer yang wajib dikuasai oleh anak teknik sipil. Semenjak kuliah sampai di dunia pekerjaan, AutoCAD tetap menjadi pilihan utama dalam menggambar. AutoCAD menjadi bagian yang tak terpisahkan dari anak teknik sipil. Anak sipil yang tak bisa AutoCAD sama diibaratkan seperti tukang kayu tanpa martil.
Dalam mencari pekerjaan yang berhubungan dengan dunia sipil, keahlian penguasaan program AutoCAD menjadi nilai tambah tersendiri.  Alangkah baiknya mencantumkan keahlian tersebut pada Curriculum Vitae yang Anda buat. Terlebih jika melamar pekerjaan di konsultan perencana atau kontraktor.
Di konsultan perencana, AutoCAD digunakan untuk membuat Detail Engineering Design (DED) Arsitektur, Struktur, Mekanikal Elektrikal dan Landscape. Sedangkan di kontraktor, AutoCAD lebih digunakan untuk membuat shop drawing dan As Built Drawing.
Apakah Anda bisa AutoCAD?


Mau ngecad secepat kilat? Baca panduannya DISINI.
Silakan lihat artikel lainnya…[archives limit=10]
Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing
 

(Visited 11 times, 1 visits today)

0 thoughts on “Pentingnya AutoCAD bagi Anak Teknik Sipil”

    1. Belajar dong. Intinya sering-sering mengasah kemampuan saja. Saya ngerti CAD sewaktu magang/PKL sekolah hanya dengan melihat-lihat orang melakukannya dan mencoba sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *