Melihat Progres Terbaru Pembangunan Jalan Tol Segmen 3B 12 Februari 2024

38 sec read

IKN, 12 Februari 2024, Tekniksipil.id – Pada hari ini, saya ingin membawa Anda untuk melihat perkembangan terbaru di Jalan Tol segmen 3B. Di sini, kita akan menyaksikan aktivitas para pekerja yang sedang bekerja keras untuk menggarap proyek ini.

Jalan Tol segmen 3B merupakan salah satu akses vital menuju Ibu Kota Nusantara, yang saat ini sedang mengalami berbagai perubahan yang menarik.

Sebagai salah satu bagian dari proyek ini, telah dilakukan pemasangan tiang-tiang pondasi untuk pembangunan jembatan layang. Ini penting mengingat sebagian jalan tol ini melewati daerah rawa dan tanah yang padat.

progres jalan tol ibu kota nusantara 12 febuari 2024

Namun, melalui kerja keras para pekerja, kita bisa melihat sebagian jalan tol telah ditaburi koral, dan rumput mulai tumbuh hijau di sekitarnya.

Selain itu, ada juga progres pemasangan jembatan layang di beberapa titik tertentu. Meskipun masih dalam proses, jembatan layang ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dalam proyek infrastruktur ini.

Dengan adanya pengaspalan di beberapa bagian jalan tol, serta penanaman pepohonan di sepanjang pinggiran, proyek ini juga memperhatikan aspek lingkungan yang penting.

Dengan demikian, tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tapi juga menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *