Melihat Progress Pembangunan Jalan Tol Segmen 3B di IKN yang Kian Memukau

58 sec read

IKN, 22 Februari 2024, Tekniksipil.id – Saat ini, banyak dari kita mungkin sudah akrab dengan keindahan alam Indonesia yang mempesona. Namun, kali ini, mari kita nikmati keindahan yang berbeda melalui perjalanan di Jalan Tol Segmen 3B. Lokasi ini, tepatnya di sta 13, memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjungnya.

Dari area jembatan Pulau Balang, kita disuguhi dengan pemandangan yang begitu memukau, seperti teluk Balikpan dan hutan-hutan yang menjulang tinggi.

Melintasi Jalan Tol Segmen 3B pada sekitar jam 4 sore memberikan pengalaman tersendiri, terutama dengan pemandangan yang terasa begitu damai ketika matahari mulai terbenam. Meskipun terkadang pandangan sedikit terhalang oleh cahaya matahari, namun keindahan alam sekitar tetap terpancar dengan jelas.

Progress Pembangunan Jalan Tol Segmen 3B di IKN

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memikat, perjalanan di Jalan Tol Segmen 3B juga memperlihatkan kondisi hutan yang berbeda dengan wilayah lainnya.

Di sebelah kanan jalan terdapat hutan lindung Balik Papan yang memukau, sementara di seberangnya terhampar teluk Balik Papan yang menyejukkan. Ini menunjukkan kekayaan alam Indonesia yang patut kita jaga bersama.

Selain itu, kondisi cuaca yang terik belakangan ini juga memengaruhi perjalanan, dengan langit yang cerah tanpa awan tebal. Ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Perjalanan ini juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi keberagaman tumbuhan di sekitar Jalan Tol Segmen 3B. Berbeda dengan hutan tanaman di wilayah lainnya, hutan asli di sekitar ini menawarkan keanekaragaman flora yang menakjubkan.

Pohon-pohon yang tumbuh secara alami memberikan suasana yang berbeda dan menarik untuk diamati. Selain itu, melintasi area ini juga memberikan akses mudah menuju berbagai tempat penting, seperti pelabuhan peti kemas dan km13. Dengan begitu, perjalanan ini tidak hanya memberikan pengalaman visual yang memukau, tetapi juga memberikan manfaat praktis bagi para penggunanya.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *