Mengintip Kemajuan Proyek Pembangunan di Kawasan IKN pada Hari Libur

59 sec read

IKN, Tekniksipil.id – Hari ini, Minggu tanggal 25 Februari 2024, kita diajak untuk melihat perkembangan terbaru dari proyek pembangunan di kawasan ibukota Nusantara.

Mulai dari pembangunan Rumah Sakit Hermina dan Hotel Nusantara, hingga kunjungan ke hunian ASN dan hunian Polori, proyek-proyek ini menampilkan kemajuan yang menarik.

Pertama-tama, kita akan meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Hermina. Meskipun masih dalam tahap pengerjaan pondasi, namun sudah terlihat beberapa alat berat yang siap bekerja. Di samping itu, terdapat rencana untuk mendirikan tiga tower Ken di sekitar area tersebut, menandakan ekspansi yang signifikan dalam infrastruktur kesehatan.

progress infrastruktur ikn 25 februari 2024

Selanjutnya, kita melangkah ke lokasi pembangunan Hotel Nusantara. Hotel megah ini diproyeksikan akan selesai sebelum Agustus tahun 2024. Di sekitarnya, kita bisa melihat keindahan hutan eucalyptus yang merupakan sumber bahan baku utama untuk industri kertas, menunjukkan pemanfaatan lahan yang berkelanjutan.

Kemudian, perjalanan kita membawa kita ke hunian ASN. Proyek ini tersebar di berbagai wilayah kawasan inti pusat pemerintahan. Pemandangan pagi yang berkabut menambahkan kesan indah, dengan bukit-bukit yang ditanami pohon eucalyptus. Di area hunian ASN, kita bisa melihat struktur tower yang mulai berdiri kokoh, menandakan pertumbuhan pesat dalam infrastruktur perumahan.

Tak jauh dari hunian ASN, kita melihat Embung yang menjadi bagian penting dari infrastruktur lingkungan. Meskipun masih berkabut, keindahan alam di sekitarnya tetap terpancar. Embung ini menjadi salah satu dari banyak infrastruktur penunjang kehidupan di kawasan ibukota Nusantara.

Terakhir, kita meninjau progres pembangunan hunian Polori dan Bin. Proyek ini meliputi hunian untuk anggota kepolisian dan Badan Intelijen Negara. Meskipun masih diliputi kabut tebal, proyek ini menjanjikan penyelesaian sebelum Agustus 2024.

Melalui perjalanan ini, kita dapat melihat betapa pentingnya proyek-proyek pembangunan ini dalam memajukan kawasan ibukota Nusantara. Semoga pembangunan berjalan lancar dan tepat waktu, serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *