Perkembangan Rusun Polri dan Masjid Jami’ di IKN : Antara Progres dan Kreativitas Desain

44 sec read

IKN, Tekniksipil.id – Hari ini, pada Minggu tanggal 18 Februari 2024, kita kembali melihat perkembangan terbaru dari lokasi pembangunan Rusun Polori dan Bin serta Masjid Negara di wilayah Infrastruktur Kritis Nasional (IKN) Nusantara.

Namun, sebelumnya, kita akan mengamati progres pembangunan masjid negara yang terletak di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit milik perusahaan HGU PT Agro Indomas.

Masjid negara IKN ini dirancang oleh Nomanarte dengan konsep desain yang sangat indah, yang nantinya akan dikelilingi oleh embung untuk konservasi air.

Progress Pembangunan Rusun Polori dan Masjid Jami' di IKN

Selain masjid, area ini juga akan menampung tempat ibadah lainnya seperti gereja, vihara, pura, dan klenteng. Proyek ini tidak hanya mengutamakan kebutuhan praktis, tetapi juga memperhatikan nilai estetika dan budaya yang kaya di Indonesia.

Sementara itu, progres pembangunan Rusun Polori dan Bin juga berlangsung dengan cepat. Diharapkan, pembangunan ini dapat selesai tepat waktu, sesuai target pada bulan Juli 2024.

Pemandangan indah dari lokasi pembangunan, dengan bukit-bukit dan tanaman industri eucalyptus, menjadi latar yang menakjubkan bagi upaya pembangunan infrastruktur ini.

Kedua proyek ini tidak hanya mencerminkan kemajuan teknis dalam pembangunan, tetapi juga menunjukkan semangat kreativitas dalam desain arsitektur yang mencerminkan identitas budaya Indonesia.

Semoga pembangunan ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Mari kita terus pantau progresnya dan berdoa agar pembangunan ini sukses dan berkelanjutan.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *