Persiapan Angkatan Darat untuk Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara

46 sec read

IKN, 24 Februari 2024, Tekniksipil.id – Angkatan Darat Indonesia (TNI AD) telah mengonfirmasi persiapannya untuk mendukung upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara pada tanggal 17 Agustus 2024.

Dalam upaya memastikan kelancaran acara tersebut, TNI AD berencana untuk menempatkan sekitar 1.500 hingga 2.000 prajurit dan personelnya di lokasi, dengan estimasi kemungkinan peningkatan jumlah tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen TNI AD dalam mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur dan persiapan peringatan kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara.

Persiapan Angkatan Darat untuk Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara

Menyusul progres konstruksi infrastruktur tahap 1 yang telah mencapai lebih dari 74,87%, termasuk pembangunan Istana Presiden, lapangan upacara, dan berbagai fasilitas penting lainnya, TNI AD siap turut serta dalam memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menjelaskan bahwa upacara kenegaraan akan diadakan di lapangan upacara kawasan istana Presiden di kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, TNI AD juga akan mempresentasikan alutsista pertahanan Kota Nusantara sebagai bagian dari persiapan pertahanan udara dan medan. Ini menegaskan komitmen TNI AD dalam memastikan keamanan dan kesiapan pertahanan di ibu kota negara baru Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Kota Nusantara, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memantau langsung kemajuan pembangunan Ibu Kota Nusantara serta memastikan bahwa segala persiapan untuk upacara peringatan kemerdekaan berjalan dengan lancar. Dengan demikian, TNI AD bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara penting tersebut.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *