Progres Pembangunan Jalan Tol Segmen 3A: Pemantauan di Lokasi Kilometer 11

44 sec read

IKN, 14 Februari 2024, Tekniksipil.id -Dalam mengawal pembangunan infrastruktur jalan tol yang menjadi tulang punggung konektivitas antar daerah, sebuah video dokumentasi dari lokasi pembangunan menjadi penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Salah satunya adalah progres pembangunan jalan tol segmen 3A yang menghubungkan sejumlah daerah di sekitar Sungai Wain. Melalui pemantauan kami disana, terlihat detail kondisi proyek dari sudut pandang yang berbeda, menyoroti berbagai tahapan pembangunan yang sedang berlangsung.

Diawali dengan penampakan sekitar kilometer 11 jalan poros Balikpapan-Samarinda yang bakal dilewati oleh jalan tol, video ini memberikan gambaran visual yang jelas tentang rencana pembangunan.

Pembangunan Jalan Tol Segmen 3A Km 11

Terlihat pula pemindahan rumah-rumah warga yang terdampak pembangunan, serta pembukaan lahan yang telah dimulai untuk mempersiapkan jalur jalan tol.

Selain itu, fokus juga diberikan pada pemasangan struktur jembatan layang yang menjadi salah satu ikon dari proyek ini.

Melalui gambaran dari lokasi tersebut, kita dapat melihat secara langsung bagaimana progres pembangunan jalan tol ini berkembang.

Dari pemasangan paku bumi hingga proses pengecoran, semua tahapan pembangunan telah mengalami perkembangan yang cukup masif.

Semoga dengan adanya dokumentasi ini, masyarakat dapat lebih memahami proses pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung dan memberikan dukungan agar proyek ini dapat selesai dengan lancar serta memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak yang terlibat.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *