Progres Terbaru Pembangunan Ibukota Nusantara: Hunian Menteri, ASN, dan Infrastruktur

1 min read

IKN, 26 Februari 2024, Tekniksipil.id – Pada siang hari ini, kita kembali melihat progres terbaru dari pembangunan ibukota Nusantara. Di antara pekerjaan yang terus berlangsung, kita akan menyoroti beberapa aspek penting pembangunan, termasuk hunian menteri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan infrastruktur pendukung.

Dalam proyek pembangunan ini, terlihat jelas bahwa pembangunan hunian menteri menjadi salah satu fokus utama. Rumah tapak jabatan menteri yang berlokasi di persil 105 dan 104 telah menunjukkan kemajuan signifikan.

Dengan 12 unit rumah siap huni di persil 105, termasuk rumah yang akan dihuni oleh Menteri Basuki, proyek ini menjanjikan lingkungan hunian yang nyaman bagi para pejabat pemerintahan yang akan menempati kawasan IKN.

progres pembangunan Hunian Menteri, ASN IKN

Tak hanya hunian menteri, pembangunan hunian ASN juga berlangsung pesat. Gedung-gedung hunian ASN di persil 03 telah mencapai beberapa lantai, memperlihatkan keseriusan dalam penyediaan infrastruktur bagi para pegawai negeri yang akan bertugas di ibukota baru ini.

Penggunaan transportasi umum berbahan bakar ramah lingkungan, seperti bus listrik, juga menjadi salah satu langkah yang diambil untuk mendukung keberlanjutan lingkungan di kawasan ini.

Selain pembangunan hunian, proyek ini juga menitikberatkan pada infrastruktur pendukung. Jalan sumbu kebangsaan Sisi Barat, yang sedang mengalami pekerjaan penghamparan aspal, menjadi contoh nyata bagaimana infrastruktur jalan sedang dikembangkan untuk mendukung konektivitas di kawasan ini.

Tak hanya itu, penataan kawasan berupa ruang terbuka hijau, seperti beranda Nusantara, juga menunjukkan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan seimbang antara pembangunan dan pelestarian alam.

Dengan terus berlangsungnya proyek pembangunan ini, diharapkan pembangunan ibukota Nusantara dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Semoga pelaksanaan proyek ini tetap berjalan dengan baik, didukung oleh cuaca yang bersahabat dan keselamatan serta kesehatan bagi semua yang terlibat dalam pembangunan ini. Ayo terus dukung dan doakan agar pembangunan ibukota Nusantara ini berhasil menjadi salah satu prestasi besar bangsa Indonesia.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *