Proses Pengangkatan dan Pemasangan Balok Gider Jalan Tol Jogja Solo Seksi 1.1

49 sec read

Jogja , Tekniksipil.id – Proses pembangunan jalan tol Jogja Solo terus menunjukkan kemajuan yang signifikan. Pada hari Selasa, tanggal 6 Februari, pekerjaan pengangkatan dan pemasangan balok gider di sekitar Desa Ngabean, yang berbatasan dengan Desa Brangkal, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, kembali menjadi sorotan.

Meskipun cuaca yang kurang mendukung dengan adanya hujan dan medan yang cukup berat, namun semangat para pekerja dalam menyelesaikan proyek ini terlihat tinggi.

Proses pengangkatan dan pemasangan balok gider ini merupakan bagian penting dalam persiapan pembukaan fungsional seksi 1.1 jalan tol Jogja Solo, yang direncanakan akan selesai sebelum musim mudik Lebaran tiba.

Pengangkatan dan Pemasangan Balok Gider Jalan Tol Jogja Solo Seksi 1.1

Dengan demikian, diharapkan arus lalu lintas dapat lebih lancar saat menjelang perayaan Lebaran, serta memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Selain menyoroti progres pengangkatan balok gider, penting juga untuk mencatat bahwa proses pembangunan ini tidak hanya melibatkan pengangkatan dan pemasangan balok gider, tetapi juga mencakup pekerjaan pembangunan saluran drainase di sekitar lokasi.

Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan keberlangsungan proyek secara menyeluruh, termasuk infrastruktur pendukung yang diperlukan.

Di sisi lain, proses pengangkatan dan pemasangan balok gider ini tidaklah mudah. Selain kondisi cuaca yang tidak selalu mendukung, juga dibutuhkan koordinasi dan keahlian tinggi dari para pekerja untuk menjaga keselamatan dan kelancaran proyek.

Meskipun demikian, semangat dan dedikasi para pekerja terhadap proyek ini terus menginspirasi, sehingga diharapkan proyek pembangunan jalan tol Jogja Solo dapat segera terselesaikan demi kemajuan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *