Keren!! Kawasan Plaza Seremoni IKN Dilengkapi Mini Theater, Jogging Track, Viewing Deck, dan Area Pedestrian

43 sec read

IKN, 26 Februari 2024, Tekniksipil.id – Kawasan Plaza Seremoni menjadi pusat perhatian, tidak hanya sebagai tempat upacara penting, tetapi juga sebagai ruang terbuka hijau yang memanjakan mata.

Mini Theater, jogging track, viewing deck, dan area pedestrian menjadi fasilitas yang menambah nilai estetika dan kenyamanan bagi pengunjung. Di sekitarnya, pembangunan kantor presiden dan istana negara terus berjalan, dengan struktur baja yang mempercepat proses konstruksi.

Pembangunan ibu kota Nusantara tidak hanya sekadar proyek fisik, tetapi juga mencakup aspek sosial dan ekonomi yang penting. Pindahnya kantor Kementerian PUPR dan kedatangan Menteri Basuki beserta keluarganya menjadi simbol transisi menuju masa depan yang lebih baik.

Plaza Seremoni IKN Dilengkapi Mini Theater, Jogging Track, Viewing Deck, dan Area Pedestrian

Pengembangan infrastruktur seperti Embung KPP 1A dan Sky Bridge menunjukkan komitmen untuk mengatasi tantangan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam konteks yang lebih luas, pembangunan ibu kota Nusantara juga menjadi representasi dari semangat untuk membangun Indonesia yang lebih merata.

Langkah ini sejalan dengan visi Indonesia maju yang diimpikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, yang menempatkan pemerataan pembangunan sebagai prioritas utama.

Dengan harapan besar, kita bersama-sama mengawasi progres pembangunan ini, sembari berdoa agar hasilnya memberikan dampak positif bagi seluruh rakyat Indonesia. Semoga, di balik kerja keras dan ketekunan, terbentuklah ibu kota Nusantara yang menjadi kebanggaan bangsa, serta mampu mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *