Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat di IKN Nusantara: Progres dan Harapan

1 min read

IKN, 5 Februari 2024, Tekniksipil.id – Pagi ini, Senin, 5 Februari, kita akan merinci perkembangan terbaru dalam proyek pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat di Kawasan Indonesia Kini Nusantara (IKN).

Dalam perjalanan ini, kita akan memfokuskan pandangan pada segi konstruksi dan progres pembangunan yang sedang berlangsung.

Sisi barat jalan ini, yang struktur badan jalannya telah selesai dilapisi agregat, menunjukkan tahap pengerjaan yang signifikan. Diharapkan, pada bulan Juni mendatang, proses pelapisan aspal akan selesai, dan jalan ini dapat dilewati oleh kendaraan.

progress Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat IKN
Via: Youtube.com Channel Robie Mrg

Proyek ini menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan infrastruktur di IKN, dan seiring dengan berlanjutnya pembangunan, kita akan menyaksikan perkembangan yang semakin pesat.

Saat menuju ke arah kantor presiden, tampak bahwa lapisan agregat jalan belum selesai di beberapa bagian, dan beberapa gorong-gorong masih dalam proses penyelesaian.

Namun, hal ini merupakan langkah terakhir sebelum pelapisan aspal, yang diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Di sebelah kiri jalan, kita dapat melihat hunian ASN yang berkembang, dengan sejumlah rumah susun sudah mencapai lantai 5. Proyek ini, yang berdekatan dengan lokasi rumah tapak jabatan menteri, menjadi bagian dari transformasi IKN yang menyeluruh.

Melihat lebih jauh, progres konstruksi gedung-gedung kementerian di sekitar lokasi ini juga menarik perhatian. Hampir semua gedung telah mencapai lantai 6, menandakan keseriusan dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan proyek ini.

Semua ini menunjukkan bahwa pembangunan IKN Nusantara terus berjalan dengan baik, dan kita berharap agar momentum ini tetap terjaga hingga proyek ini selesai nantinya.

Mari bersama-sama mendoakan kelancaran proyek ini dan kesejahteraan para pekerja yang terlibat. Terima kasih telah mengikuti pembaruan ini, dan sampai jumpa pada pembaruan selanjutnya!

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *