Progres Pesat Pembangunan Rusun POLRI dan BIN di IKN: Antara Pembangunan, Lingkungan, dan Harapan

55 sec read

IKN, 2 Februari 2024 – Hai, pembaca setia Tekniksipil.id ! Kali ini, kita kembali untuk menyajikan update terbaru mengenai pembangunan Rusun POLRI dan BIN yang berlokasi di depan Jalan Lingkar Seaku segmen 4, menuju Hunian Pekerja Konstruksi (HPK).

Tampak sebuah embung yang mulai tertata dengan rapi, meskipun airnya masih terlihat keruh akibat proses pengerjaan yang tengah berlangsung. Embung ini menjadi bagian tak terpisahkan dari lingkungan sekitar yang kian terorganisir.

Sementara itu, pembangunan Rusun POLRI dan BIN semakin memperlihatkan kemajuan, dengan beberapa konstruksi gedung yang telah mencapai lantai 3 dalam waktu yang relatif singkat.

Rusun POLRI dan BIN di IKN

Proses pembangunan Rusun POLRI dan BIN ini memang sangat dinamis. Dalam kurun waktu tiga bulan sejak dimulainya pada Oktober 2023, proyek ini telah menunjukkan progres yang mengesankan.

Dari awal pembangunan hingga kini, terlihat lima gedung sudah berdiri kokoh, sementara proses pembangunan lanjutan masih berlangsung.

Dengan target penyelesaian pada akhir Desember 2024, Rusun POLRI dan BIN diharapkan akan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di tengah pesatnya pembangunan ini, perlu diperhatikan juga aspek lingkungan sekitar. Lokasi pembangunan terletak dekat dengan jalan negara dan provinsi, serta diapit oleh tanaman eucalyptus milik PT IHM.

Tanaman eucalyptus ini, yang merupakan bahan baku kertas, memberikan sentuhan industri di tengah-tengah pembangunan. Keberadaannya menjadi cerminan harmoni antara progres pembangunan dan pelestarian lingkungan yang ada di sekitarnya.

Sebagai penutup, mari kita terus memberikan doa agar pembangunan Rusun POLRI dan BIN ini berjalan sesuai target dan selesai tepat waktu.

Semoga, seluruh pekerja yang terlibat dalam project ini senantiasa diberikan kesehatan. Tetaplah bersama Tekniksipil.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar progress pembangunan IKN di Indonesia!

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *