Progress IKN Hari Ini, 3 Februari 2024, Garuda Ibu Kota Nusantara Menjadi Sorotan

58 sec read

IKN, 3 Februari 2024 Tekniksipil.id -Hari ini, mata kita disajikan dengan pemandangan yang luar biasa di lokasi pusat pemerintahan. Cuaca yang cerah menghiasi kawasan inti pusat pemerintahan, memperlihatkan keindahan Garuda yang megah di dekat Monko 4.

Pohon-pohon yang sebelumnya terlihat mati kini tumbuh tunas setelah hujan, memberikan harapan baru di tengah kota. Pohon-pohon tersebut, yang dipantau oleh ASN, menjadi simbol kehidupan dan perubahan positif yang terus berkembang.

Tak hanya itu, di sebelah gedung galeri, terdapat sebuah jalan yang diberi nama “Jalan Berbagi,” menampilkan harmoni antara bahasa Indonesia yang berukuran besar dan ditebalkan, dengan keterangan bahasa Inggris di bawahnya.

Progress IKN Hari Ini, 3 Februari 2024

Hal ini tidak hanya mempermudah pengunjung lokal, tetapi juga memberikan informasi yang cukup untuk para pengunjung internasional. Gedung galeri sendiri telah mengalami transformasi menakjubkan, dari warna biru menjadi coklat, memberikan tanda bahwa perubahan yang positif sedang terjadi.

Ketika sampai di atas bukit Bumantara atau yang dikenal sebagai gedung galeri, lampu-lampu terang sudah menyala, memberikan keindahan dan menyoroti keindahan sekitarnya.

Dari atas, kita dapat melihat dengan jelas Istana Presiden dan kantor presiden, serta lapangan seremoni yang menjadi saksi peristiwa bersejarah.

Inisiatif untuk mempercantik kawasan ini dengan menambahkan lampu-lampu dan tanaman hijau tidak hanya menciptakan suasana yang indah tetapi juga meningkatkan nilai estetika kota.

Sebagai tambahan informasi, ada PAP (Pusat Aktivitas Pengunjung) yang menyajikan petak-petak fasilitas, termasuk Sentramasa. Sentramasa menawarkan fasilitas seperti plasa utara, teras cakrawala, sumbu seremoni, sumbu masa, susur hutan, dan serung amfiater.

Selain itu, sentrasa menjadi nama Indonesianya untuk visitor center. Dengan adanya informasi ini, pengunjung dapat lebih memahami dan menikmati kawasan ini dengan lebih baik.

Semua perubahan dan penambahan ini menunjukkan komitmen untuk menjadikan pusat pemerintahan ini lebih ramah lingkungan dan memikat bagi siapa pun yang berkunjung.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *