Rusun Polri dan Bin, Titik Awal Pembangunan Masjid Termegah di IKN

45 sec read

IKN, 12 Februari 2024, Tekniksipil.id – Hari ini kita akan melaporkan perkembangan terbaru dari lokasi pembangunan Masjid Negara IKN. Namun sebelumnya, mari kita lihat Rusun Polri dan Bin yang berada di depan.

Pembangunan di Rusun Polri dan Bin terlihat sangat masif dengan progres yang cepat. Terletak dekat dengan jalan negara atau Jalan Provinsi, Rusun Polri dan Bin ini terdiri dari tujuh gedung yang sedang dibangun dengan pesat.

Lokasi pembangunan masjid negara IKN sendiri terletak tidak jauh dari Rusun Polri dan Bin, kurang lebih 2 kilometer. Pada hari ini, kita berkesempatan melihat progres pembangunan yang sedang berlangsung.

progress masjid ikn 12 februari 2024

Meskipun baru selesai turun hujan, namun kendaraan pengangkut material masih terlihat antre untuk mengangkut batu koral dari pelabuhan ke kawasan IKN.

Selain itu, terlihat juga pembangunan multi utility tunnel yang akan menjadi tempat meletakkan kabel listrik, fiber optik, dan pemipaan untuk mengurangi kabel listrik yang bergelantungan di permukaan.

Dari informasi tambahan di atas, kita dapat melihat bahwa pembangunan Masjid Negara IKN bukan hanya sekadar pembangunan bangunan ibadah, tetapi juga melibatkan infrastruktur pendukung yang modern.

Progres pembangunan yang cepat menunjukkan komitmen dalam memajukan kawasan ini, serta diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan wilayah sekitarnya serta meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *