Progres Pemasangan Rangka Baja Untuk Selubung Sayap Bilah Garuda IKN

49 sec read

IKN, 12 Februari 2024, Tekniksipil.id – Hallo sobat TS, Hari ini kita kembali lagi dengan laporan perkembangan terbaru dari kawasan area Bilah Garuda di Ibu Kota Nusantara.

Melalui pengamatan yang ada, kita bisa melihat betapa besar dan masifnya proyek ini sedang berlangsung, khususnya untuk monumen bilah garuda sebagai icon IKN di mata dunia. Terlihat progres pemasangan rangka baja untuk sayap masih belum mencapai tahap yang lengkap.

Desainnya ternyata cukup rumit, terlihat rangka baja untuk sayap sebelah kiri sudah mulai memanjang dari sisi gedung Kantor Presiden, namun rangka baja untuk sayap sebelah kanan masih belum sejauh yang sudah terpasang di sayap sebelah kiri.

Pemasangan Selubung Bilah Garuda IKN

Kawasan di area bilah garuda ini terdiri dari berbagai fasilitas penting seperti gedung galeri, plaza, dan lapangan upacara yang semuanya direncanakan untuk memberikan kualitas lingkungan yang baik bagi para pengunjung dan pekerja kawasan tersebut.

Proyek ini juga menampilkan keindahan desain arsitektur modern dengan menggunakan material yang ramah lingkungan.

Selain itu, terlihat juga pembangunan infrastruktur pendukung seperti jalan feeder, embung, dan jembatan yang menjadi bagian integral dari pengembangan kawasan ini.

Semua ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang fungsional dan estetis di ibukota baru ini.

Dengan progres yang terus-menerus, diharapkan ibukota Nusantara dapat segera menjadi pusat pemerintahan yang modern dan berdaya saing tinggi. Hal ini tidak hanya akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *