Progres Infrastruktur Pembangunan Jaringan Tol IKN Seksi 3A STA 20 dan 21

46 sec read

IKN, 25 Februari 2024, Tekniksipil.id – Pembangunan infrastruktur jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara terus menunjukkan progres yang signifikan. Pada tanggal 23 Februari 2024, perkembangan jaringan tol IKN kembali dipantau dengan seksama.

Salah satu titik fokus adalah di Sta 20 dan 21, di mana proyek konstruksi jaringan tol IKN segment 3A tengah berlangsung dengan masif. Pemancangan tiang-tiang pancang berukuran besar terus dilakukan untuk memperkuat struktur jalan tol tersebut.

Dalam pantauan udara, terlihat pengiriman tiang-tiang pancang menuju arah timur Sta 21, menandakan kemajuan yang berkelanjutan dalam pembangunan. Selain itu, di Sta 20 di arah barat, perkembangan juga terlihat menggembirakan.

Progres Infrastruktur Pembangunan Jaringan Tol IKN Seksi 3A STA 20 dan 21

Drone yang mengarah ke timur memperlihatkan kemantapan proyek pembangunan di Sta 21, 22, dan 23, dengan rencana pembangunan jembatan layang atau perpas di Sta 24 di Km 11.

Informasi tambahan yang relevan adalah bahwa pembangunan jalan tol segment 3A ini akan memiliki panjang sekitar 13 km, yang kemudian akan tersambung dengan tol IKN segment 3B dan 5A.

Ulas Juga Informasi Terkait Lainnya :
BIM Adalah? Konstruksi Adalah?
Bekisting Adalah? Bangunan Adalah?
Pondasi Adalah? Material Adalah?

Selain itu, ada pemindahan jalan umum untuk memberikan akses yang lebih baik, serta pengecoran jalan yang terus berlanjut. Progres pembangunan tol IKN ini sangat penting dalam mendukung konektivitas dan mobilitas di kawasan ibu kota baru, serta memfasilitasi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Dengan demikian, pembangunan ini menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan bagi negara.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *