Progres Proyek Pembangunan Hunian ASN Polri di IKN Telah Mencapai Lantai 10

1 min read

IKN, 29 Februari 2024, Tekniksipil.id – Kabar gembira datang dari proyek pembangunan hunian ASN Polri di ibu kota Nusantara! Pada hari Rabu, tanggal 28 Februari tahun 2024, cuaca cerah menyambut langkah-langkah kemajuan proyek ini.

Dalam serangkaian update pembangunan, kami akan mengulas progres terbaru yang terjadi di kawasan pembangunan ibu kota Nusantara. Sebelum masuk ke inti pembahasan, perlu diketahui bahwa pemindahan ASN dan TNA Polri ke ibu kota baru direncanakan secara bertahap.

Lokasi pembangunan hunian ASN Polri berada di sekitar Jalan Lingkar Sepaku 4, dengan beberapa gedung yang sudah mulai mencapai ketinggian lebih dari 10 lantai.

Progres Proyek Pembangunan Hunian ASN Polri di IKN Telah Mencapai Lantai 10

Penting untuk dicatat bahwa hunian ini direncanakan harus dapat ditempati sebelum tanggal 17 Agustus tahun ini, mengingat pentingnya pemindahan ASN dan TNA Polri.

Selain proyek hunian, ada juga proyek lain yang telah rampung, seperti pembangunan Daerah Aliran Sungai Sanggai yang terletak dekat dengan hunian ASN Polri.

Pembangunan ini tidak hanya mengutamakan aspek fisik, tetapi juga memperhatikan aspek estetika dan lingkungan.

Area-area sekitar sungai didesain dengan cermat, termasuk pembuatan jogging track dan area pedestrian untuk kegiatan olahraga masyarakat setempat. Ini merupakan langkah positif dalam memperhatikan kebutuhan akan ruang terbuka hijau dan fasilitas olahraga yang sehat.

Perkembangan proyek pembangunan ibu kota Nusantara tidak hanya terfokus pada kawasan inti pusat pemerintahan.

Ulas Juga Informasi Terkait Lainnya :
BIM Adalah? Konstruksi Adalah?
Bekisting Adalah? Bangunan Adalah?
Pondasi Adalah? Material Adalah?

Pembangunan juga merata di berbagai wilayah, termasuk pembangunan tol yang menghubungkan Balikpapan hingga Pulau Balang, serta pembangunan bandara VIP. Dengan berjalannya hampir 40 hingga 50 paket proyek, pembangunan ini terbagi dalam beberapa tahap evaluasi, dengan tahap terakhir dijadwalkan selesai pada tahun 2045.

Semoga dengan dukungan dan doa dari semua pihak, pembangunan ibu kota Nusantara dapat berjalan lancar tanpa kendala, serta memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *