Tarif Tol Kanci-Pejagan Terbaru 2024: Solusi Hemat dan Efisien

4 min read

Tarif tol tol kanci pejagan terbaru – Tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru tahun 2024 telah resmi diberlakukan, memberikan kemudahan dan efisiensi bagi pengguna jalan yang melintasi ruas tol sepanjang 33,1 km ini. Dengan penyesuaian tarif ini, pengguna jalan dapat menikmati perjalanan yang lebih hemat dan nyaman.

Jalan Tol Kanci-Pejagan merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan Provinsi Banten dan Jawa Tengah. Tol ini menawarkan akses yang lebih cepat dan aman, sehingga menghemat waktu dan biaya perjalanan bagi masyarakat dan pelaku usaha.

Tarif Tol Tol Kanci Pejagan Terbaru

Pemerintah telah menetapkan tarif terbaru untuk ruas Tol Kanci-Pejagan, berlaku efektif sejak tanggal [tanggal]. Tarif baru ini disesuaikan dengan perkembangan biaya operasional dan perawatan jalan tol.

Tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru telah resmi diberlakukan, menyesuaikan dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sementara itu, untuk masyarakat yang hendak melintasi Tol Lampung-Palembang, tarif tol lampung palembang terbaru juga telah mengalami penyesuaian. Tarif Tol Kanci-Pejagan saat ini berkisar antara Rp12.000

hingga Rp63.000, tergantung jenis kendaraan dan jarak yang ditempuh.

Golongan Kendaraan dan Tarif

Tarif Tol Kanci-Pejagan dibagi menjadi lima golongan kendaraan, yaitu:

  • Golongan I: Sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus
  • Golongan II: Truk dengan 2 gandar
  • Golongan III: Truk dengan 3 gandar
  • Golongan IV: Truk dengan 4 gandar
  • Golongan V: Truk dengan 5 gandar
Golongan Tarif (Rp)
I [tarif Golongan I]
II [tarif Golongan II]
III [tarif Golongan III]
IV [tarif Golongan IV]
V [tarif Golongan V]

Tarif Kendaraan Khusus

Selain kendaraan umum, tarif Tol Kanci-Pejagan juga berlaku untuk kendaraan khusus, seperti:

  • Bus dengan kapasitas lebih dari 30 tempat duduk: [tarif bus]
  • Truk gandeng: [tarif truk gandeng]
  • Truk tempelan: [tarif truk tempelan]

Rute dan Jarak Tol Tol Kanci Pejagan

Tol Tol Kanci Pejagan merupakan jalan tol yang menghubungkan wilayah Kanci di Kabupaten Cirebon dengan Pejagan di Kabupaten Brebes. Tol ini memiliki panjang total 35,5 kilometer dan merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa.

Titik Masuk dan Keluar

Tol Tol Kanci Pejagan memiliki beberapa titik masuk dan keluar, yaitu:

  • Simpang Susun Kanci (KM 0)
  • Simpang Susun Arjawinangun (KM 8,5)
  • Simpang Susun Palimanan (KM 16)
  • Simpang Susun Brebes Barat (KM 24)
  • Simpang Susun Pejagan (KM 35,5)

Jarak Tempuh

Jarak tempuh dari titik awal (Simpang Susun Kanci) hingga titik akhir (Simpang Susun Pejagan) adalah sekitar 35,5 kilometer. Waktu tempuh rata-rata berkisar antara 30-45 menit, tergantung pada kondisi lalu lintas.

Cara Pembayaran Tol Tol Kanci Pejagan

Pengguna Tol Tol Kanci Pejagan dapat memilih berbagai metode pembayaran untuk melunasi tarif tol mereka.

Pengguna Jalan Tol Kanci-Pejagan saat ini dikenakan tarif baru, berlaku sejak 18 Januari 2023. Untuk kendaraan Golongan I, tarif terbaru adalah Rp15.000, naik dari sebelumnya Rp14.000. Tarif terbaru ini sejalan dengan penyesuaian yang dilakukan pada tarif tol Tegal-Pemalang , yang juga mengalami kenaikan.

Meski begitu, pengguna Jalan Tol Kanci-Pejagan tetap menikmati kemudahan akses dan kenyamanan berkendara dengan infrastruktur yang memadai.

Salah satu metode yang banyak digunakan adalah kartu tol elektronik (e-Toll). Kartu ini dapat diisi ulang dan digunakan untuk melakukan pembayaran otomatis di gerbang tol. Pengguna dapat membeli kartu e-Toll di kantor cabang bank atau gerai resmi yang menyediakan layanan tersebut.

Sistem Pembayaran Non-Tunai, Tarif tol tol kanci pejagan terbaru

Selain e-Toll, terdapat beberapa sistem pembayaran non-tunai lainnya yang dapat digunakan di Tol Tol Kanci Pejagan, di antaranya:

  • Flazz BCA: Kartu prabayar yang dapat digunakan untuk membayar tol dan berbagai transaksi lainnya.
  • TapCash BNI: Kartu prabayar yang berfungsi sama dengan Flazz BCA.
  • OVO: Aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan untuk membayar tol dengan memindai kode QR di gerbang tol.
  • GoPay: Aplikasi pembayaran digital yang juga dapat digunakan untuk membayar tol dengan cara yang sama seperti OVO.

Untuk menggunakan sistem pembayaran non-tunai, pengguna harus memastikan bahwa saldo mereka cukup dan kartu atau aplikasi yang digunakan telah terdaftar di gerbang tol.

Tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru telah resmi diberlakukan. Untuk golongan I, tarifnya kini Rp 12.500, naik dari sebelumnya Rp 11.500. Sementara itu, di wilayah Jawa Timur, tarif Tol Caruban-Nganjuk juga mengalami penyesuaian. Berdasarkan informasi terbaru dari tarif tol caruban nganjuk terbaru , untuk kendaraan golongan I dikenakan tarif Rp 21.500, naik dari sebelumnya Rp 19.500. Penyesuaian tarif tol ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan pemeliharaan jalan tol yang optimal.

Fasilitas di Tol Tol Kanci Pejagan

Tol Tol Kanci Pejagan menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan perjalanan pengguna. Fasilitas-fasilitas ini tersebar di sepanjang jalan tol, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara.

Rest Area

Terdapat beberapa rest area di sepanjang Tol Tol Kanci Pejagan. Rest area ini menyediakan tempat istirahat, toilet, dan musala. Rest area juga dilengkapi dengan kios-kios yang menjual makanan, minuman, dan oleh-oleh.

SPBU

Pengguna tol juga dapat menemukan beberapa SPBU di sepanjang jalan tol. SPBU ini menyediakan bahan bakar untuk kendaraan, sehingga pengendara tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar saat berkendara di Tol Tol Kanci Pejagan.

Pemerintah telah menyesuaikan tarif tol Tol Kanci-Pejagan yang berlaku mulai 20 Januari 2023. Sementara itu, tarif tol Tol Cikupa-Jakarta-Merak juga mengalami penyesuaian. Tarif tol Tol Cikupa-Jakarta-Merak terbaru dapat dilihat di sini . Adapun tarif tol Tol Kanci-Pejagan terbaru, untuk golongan I Rp13.000,

golongan II Rp19.500, golongan III Rp26.000, golongan IV Rp32.500, dan golongan V Rp39.000.

Tempat Makan

Selain rest area, Tol Tol Kanci Pejagan juga memiliki beberapa tempat makan yang terletak di area rest area. Tempat makan ini menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, sehingga pengendara dapat menikmati hidangan yang sesuai dengan selera mereka.

Tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru telah mengalami penyesuaian. Tarif baru tersebut berlaku sejak 1 Januari 2023. Selain itu, tarif tol Lematang-Gunung Sugih terbaru juga mengalami perubahan. Tarif tol lematang gunung sugih terbaru dapat dilihat pada laman resmi pengelola tol. Sementara itu, tarif Tol Kanci-Pejagan untuk kendaraan golongan I saat ini Rp 44.000, naik dari sebelumnya Rp 43.000.

Lokasi dan Jam Operasional

Lokasi dan jam operasional fasilitas-fasilitas di Tol Tol Kanci Pejagan bervariasi tergantung pada masing-masing fasilitas. Namun, umumnya fasilitas-fasilitas ini beroperasi 24 jam setiap hari. Pengguna tol dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai lokasi dan jam operasional fasilitas-fasilitas ini di situs resmi pengelola tol.

Informasi Terbaru tentang Tarif Tol Tol Kanci Pejagan: Tarif Tol Tol Kanci Pejagan Terbaru

Artikel ini menyediakan informasi terkini tentang tarif Tol Kanci Pejagan untuk tahun 2024. Tarif ini telah mengalami penyesuaian dan berlaku mulai [tanggal berlaku]. Penting untuk diketahui bahwa informasi tarif tol dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga disarankan untuk selalu memantau sumber resmi dari pengelola tol untuk pembaruan terbaru.

Kategori Kendaraan

  • Golongan I: Sedan, Jip, Pick Up/Truk Kecil, dan Bus
  • Golongan II: Truk dengan 2 gandar
  • Golongan III: Truk dengan 3 gandar
  • Golongan IV: Truk dengan 4 gandar
  • Golongan V: Truk dengan 5 gandar

Tarif Tol

Kategori Kendaraan Tarif Tol (Rp)
Golongan I [tarif golongan I]
Golongan II [tarif golongan II]
Golongan III [tarif golongan III]
Golongan IV [tarif golongan IV]
Golongan V [tarif golongan V]

Penutupan Akhir

Tarif tol tol kanci pejagan terbaru

Tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru 2024 menjadi kabar baik bagi masyarakat yang mengandalkan ruas tol ini untuk aktivitas sehari-hari atau perjalanan jarak jauh. Dengan penyesuaian tarif yang terjangkau, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas jalan tol yang modern dan berkualitas ini.

Jawaban yang Berguna

Apakah tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru lebih mahal dari sebelumnya?

Tidak, tarif Tol Kanci-Pejagan terbaru mengalami penyesuaian yang lebih hemat dibandingkan sebelumnya.

Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan di Tol Kanci-Pejagan?

Pengguna jalan dapat menggunakan kartu tol elektronik (e-Toll) dan sistem pembayaran non-tunai lainnya, seperti uang elektronik, kartu debit, dan kartu kredit.

Apakah ada diskon tarif tol untuk kendaraan tertentu?

Ya, terdapat diskon tarif tol untuk kendaraan golongan I dan II pada jam-jam tertentu, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *