Harga HPL Putih Glossy: Panduan Lengkap

6 min read

Harga hpl putih glossy per lembar – Untuk Anda yang mencari bahan pelapis dinding dan furnitur yang estetis dan tahan lama, HPL putih glossy hadir sebagai solusi tepat. Dengan kisaran harga yang beragam, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

HPL putih glossy menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari sifat tahan air dan gores hingga kemudahan perawatannya. Ketahui lebih lanjut tentang harga, jenis, aplikasi, dan tips memilih HPL putih glossy yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga HPL Putih Glossy

Harga HPL putih glossy per lembar di pasaran bervariasi tergantung pada ukuran, ketebalan, dan kualitas. Kisaran harga umumnya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp300.000 per lembar.

Harga hpl putih glossy per lembar di pasaran saat ini berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000, tergantung pada ketebalan dan kualitas bahan. Sementara itu, bagi Anda yang sedang mencari pengganti dinamo mesin cuci 2 tabung, harganya bisa dicek di harga dinamo mesin cuci 2 tabung.

Kembali ke harga hpl putih glossy, varian yang lebih tebal dan tahan lama tentu akan lebih mahal. Jadi, pastikan untuk menyesuaikan kebutuhan Anda dengan harga yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan jenis HPL lainnya, HPL putih glossy cenderung lebih mahal karena proses produksinya yang lebih kompleks. Permukaan glossy memberikan tampilan yang mengkilap dan memantulkan cahaya, sehingga memerlukan lapisan khusus untuk membuatnya tahan gores dan noda.

Faktor yang Memengaruhi Harga HPL Putih Glossy

  • Ukuran:HPL putih glossy tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran standar hingga ukuran khusus. Semakin besar ukurannya, semakin tinggi harganya.
  • Ketebalan:Ketebalan HPL juga memengaruhi harga. HPL putih glossy biasanya tersedia dalam ketebalan 0,5 mm hingga 1,2 mm. Semakin tebal HPL, semakin kuat dan tahan lama, tetapi juga semakin mahal.
  • Kualitas:Kualitas HPL putih glossy dapat bervariasi tergantung pada produsennya. HPL berkualitas tinggi umumnya terbuat dari bahan baku yang lebih baik dan memiliki proses produksi yang lebih ketat, sehingga harganya lebih mahal.
  • Warna:HPL putih glossy tersedia dalam berbagai corak putih, dari putih terang hingga putih susu. Semakin putih coraknya, semakin tinggi harganya.
  • Merk:Merk juga memengaruhi harga HPL putih glossy. Merk ternama biasanya memiliki reputasi yang baik dan produk yang berkualitas tinggi, sehingga harganya lebih mahal.

Jenis HPL Putih Glossy

HPL putih glossy hadir dalam berbagai jenis dengan karakteristik dan kegunaan yang berbeda. Jenis-jenis ini antara lain:

HPL Putih Glossy Solid

Jenis ini memiliki permukaan putih solid yang mengkilap. HPL putih glossy solid cocok untuk penggunaan di dinding, meja, dan permukaan lainnya yang membutuhkan tampilan modern dan bersih.

HPL Putih Glossy Bertekstur

HPL jenis ini memiliki permukaan putih glossy dengan tekstur tertentu, seperti garis-garis atau bintik-bintik. Tekstur tersebut menambah dimensi dan karakter pada permukaan, sehingga cocok untuk penggunaan pada furnitur, dinding aksen, dan aplikasi dekoratif lainnya.

Harga hpl putih glossy per lembar bervariasi tergantung ketebalan dan ukurannya. Untuk ukuran standar 1220 x 2440 mm, harga hpl putih glossy 1 mm sekitar Rp 150.000, sedangkan untuk ketebalan 2 mm harganya sekitar Rp 200.000. Jika dibandingkan dengan harga harga wpc per lembar , hpl putih glossy umumnya lebih mahal.

Namun, hpl putih glossy memiliki keunggulan dari segi tampilan yang lebih estetik dan ketahanan yang lebih baik terhadap goresan dan noda.

HPL Putih Glossy Metalik

HPL putih glossy metalik memiliki permukaan putih mengkilap dengan sentuhan metalik. Sentuhan metalik tersebut memberikan kesan mewah dan modern pada permukaan, sehingga cocok untuk penggunaan pada meja, dinding aksen, dan aplikasi komersial lainnya.

HPL Putih Glossy Anti Gores

Jenis ini memiliki lapisan khusus yang membuatnya tahan terhadap goresan dan abrasi. HPL putih glossy anti gores cocok untuk penggunaan di area dengan lalu lintas tinggi, seperti lantai, meja dapur, dan area komersial lainnya.

Harga hpl putih glossy per lembar saat ini berkisar antara Rp200.000 hingga Rp400.000, tergantung pada ketebalan dan kualitasnya. Bagi yang mencari alternatif hemat energi, harga panel surya 1300 watt bisa menjadi pilihan menarik. Dengan kisaran harga mulai dari Rp10 juta hingga Rp15 juta, panel surya ini mampu menghasilkan listrik hingga 1,3 kilowatt per jam.

Meski demikian, harga hpl putih glossy per lembar tetap menjadi pilihan terjangkau untuk mempercantik interior rumah atau kantor.

Merek dan Produk Populer, Harga hpl putih glossy per lembar

Beberapa merek dan produk HPL putih glossy populer di pasaran antara lain:

  • Formica Laminate – Formica White Gloss
  • Wilsonart Laminate – Wilsonart White Gloss
  • Arpa Laminate – Arpa Bianco Gloss
  • Trespa Laminate – Trespa White Gloss

Keunggulan HPL Putih Glossy

Harga hpl putih glossy per lembar

HPL putih glossy memiliki keunggulan signifikan dibandingkan bahan pelapis lainnya, menjadikannya pilihan populer untuk berbagai aplikasi.

Sifat Tahan

HPL putih glossy sangat tahan terhadap air, goresan, dan panas. Permukaannya yang tidak berpori membuatnya tahan terhadap kelembapan, sehingga cocok untuk area basah seperti dapur dan kamar mandi. Ketahanannya terhadap goresan membuatnya ideal untuk area dengan lalu lintas tinggi, sementara sifat tahan panasnya memungkinkan penggunaan di dekat sumber panas, seperti kompor dan oven.

Kemudahan Perawatan

HPL putih glossy mudah dibersihkan dan dirawat. Permukaannya yang halus dan tidak berpori mencegah penumpukan kotoran dan bakteri, sehingga dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan kain lembap dan deterjen ringan. Sifat anti-noda juga membuatnya tahan terhadap pewarnaan, memastikan tampilannya yang berkilau tetap terjaga.

Estetika

HPL putih glossy menawarkan tampilan yang modern dan elegan. Permukaannya yang mengkilap memantulkan cahaya, menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dan terang. Warnanya yang putih bersih membuatnya serasi dengan berbagai skema desain interior, menjadikannya pilihan yang fleksibel dan serbaguna.

Aplikasi HPL Putih Glossy: Harga Hpl Putih Glossy Per Lembar

HPL putih glossy banyak digunakan dalam desain interior karena memberikan tampilan modern dan elegan. Aplikasinya meliputi berbagai bidang, mulai dari dapur hingga kamar mandi dan ruang tamu.

Aplikasi di Dapur

Di dapur, HPL putih glossy sering digunakan sebagai pelapis kabinet, meja dapur, dan backsplash. Permukaannya yang mengkilap menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dan memantulkan cahaya, sehingga dapur tampak lebih cerah dan lapang.

Aplikasi di Kamar Mandi

Di kamar mandi, HPL putih glossy populer untuk dinding kamar mandi, wastafel, dan meja rias. Sifatnya yang tahan air dan mudah dibersihkan membuatnya ideal untuk area lembap seperti kamar mandi. Permukaannya yang halus juga mencegah penumpukan kotoran dan jamur.

Harga hpl putih glossy per lembar masih relatif stabil di pasaran. Sementara itu, untuk keperluan tata suara profesional, harga speaker aktif huper 18 inch 1300 watt juga mengalami sedikit penurunan. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi pelaku industri hiburan dan konstruksi yang membutuhkan material berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Kembali ke harga hpl putih glossy per lembar, diperkirakan harga akan tetap stabil dalam beberapa waktu ke depan, memberikan kesempatan bagi konsumen untuk merencanakan pembelian sesuai kebutuhan.

Aplikasi di Ruang Tamu

Di ruang tamu, HPL putih glossy dapat digunakan sebagai pelapis dinding aksen, unit penyimpanan, dan bahkan furnitur. Permukaannya yang mengkilap menambah sentuhan kemewahan dan dapat dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi, dari modern hingga klasik.

Tren Penggunaan HPL Putih Glossy

HPL putih glossy terus menjadi tren dalam desain interior. Popularitasnya dapat dikaitkan dengan tampilannya yang modern dan kemampuannya untuk mencerminkan cahaya, sehingga menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Selain itu, permukaannya yang tahan lama dan mudah dirawat menjadikannya pilihan praktis untuk area dengan lalu lintas tinggi.

Tips Memilih HPL Putih Glossy

Harga hpl putih glossy per lembar

Memilih HPL putih glossy yang sesuai kebutuhan merupakan hal penting untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan:

Ketebalan

Ketebalan HPL putih glossy menentukan daya tahan dan kekuatannya. Untuk penggunaan pada permukaan horizontal, seperti meja atau lemari, disarankan untuk memilih HPL dengan ketebalan 0,8 mm atau lebih.

Harga hpl putih glossy per lembar masih stabil di pasaran. Sementara itu, untuk kebutuhan konstruksi, daftar harga hollow aluminium per batang juga dapat menjadi pertimbangan. Harga hollow aluminium bervariasi tergantung pada ukuran dan ketebalannya. Kembali pada hpl putih glossy, material ini banyak digunakan untuk pelapis dinding dan furnitur karena memiliki permukaan yang mengkilap dan mudah dibersihkan.

Tekstur

Tekstur HPL putih glossy dapat bervariasi, dari yang halus hingga bertekstur. Tekstur halus memberikan tampilan yang lebih mengkilap dan mudah dibersihkan, sementara tekstur bertekstur memberikan kesan yang lebih alami dan dapat menyembunyikan goresan kecil.

Merek

Merek HPL putih glossy juga perlu diperhatikan. Pilih merek yang memiliki reputasi baik dan menawarkan garansi untuk memastikan kualitas dan ketahanan produk.

Pertimbangan Tambahan

  • Pastikan HPL putih glossy memiliki permukaan yang rata dan bebas dari cacat.
  • Gunakan lem berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk HPL.
  • Lindungi HPL putih glossy dari sinar matahari langsung yang berkepanjangan untuk mencegah perubahan warna.

Pemasangan HPL Putih Glossy

Memasang HPL putih glossy memerlukan persiapan permukaan yang cermat, aplikasi lem yang tepat, dan teknik penyambungan khusus untuk memastikan hasil akhir yang halus dan tahan lama.

Persiapan Permukaan

Bersihkan permukaan yang akan dipasang HPL dari debu, kotoran, dan minyak. Amplas permukaan secara ringan untuk meningkatkan daya rekat lem. Pastikan permukaan rata dan bebas dari tonjolan atau cekungan.

Pemasangan Lem

Oleskan lem khusus HPL secara merata pada permukaan yang telah disiapkan. Gunakan sekop bergerigi untuk memastikan distribusi lem yang seragam. Hindari penggunaan lem berlebih, karena dapat menyebabkan gelembung dan tepi yang terangkat.

Penyatuan Sambungan

Tempatkan lembaran HPL pada permukaan yang telah dilapisi lem dan tekan dengan kuat. Gunakan rol atau blok ketuk untuk memberikan tekanan yang merata dan menghilangkan gelembung udara. Gunakan pita sambungan khusus untuk menyambung lembaran HPL dan pastikan sambungan tumpang tindih dengan benar.

Teknik Khusus

Saat memasang HPL putih glossy, penting untuk menggunakan teknik khusus berikut:

  • Gunakan gergaji bundar atau gergaji tangan dengan mata pisau yang tajam untuk memotong lembaran HPL.
  • Kenakan masker debu untuk melindungi diri dari partikel debu yang dihasilkan saat memotong atau mengamplas HPL.
  • Berhati-hatilah saat menangani HPL karena permukaannya yang halus mudah tergores.
  • Bersihkan permukaan HPL dengan kain lembut dan pembersih yang tidak abrasif setelah pemasangan.

Perawatan HPL Putih Glossy

Perawatan yang tepat sangat penting untuk menjaga keindahan dan daya tahan HPL putih glossy. Berikut adalah tips untuk merawat permukaan HPL putih glossy agar tetap terlihat baru:

Pembersihan

  • Gunakan kain lembut atau spons yang tidak akan menggores permukaan.
  • Bersihkan permukaan dengan air sabun hangat.
  • Hindari menggunakan pembersih abrasif atau bahan kimia keras.

Pemolesan

  • Untuk mengembalikan kilau pada permukaan HPL putih glossy, gunakan poles furnitur yang aman untuk permukaan berlapis.
  • Oleskan poles dengan gerakan memutar dan biarkan mengering.
  • Gunakan kain bersih untuk memoles permukaan hingga mengkilap.

Perlindungan

  • Hindari menempatkan benda panas atau tajam langsung pada permukaan HPL putih glossy.
  • Gunakan alas piring atau alas gelas untuk melindungi permukaan dari goresan dan panas.
  • Bersihkan tumpahan segera untuk mencegah pewarnaan atau kerusakan.

Penutupan Akhir

Dalam dunia desain interior, HPL putih glossy terus menjadi pilihan populer karena keanggunan, daya tahan, dan keserbagunaannya. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor penting saat memilih dan memasangnya, Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari bahan pelapis luar biasa ini.

Jawaban untuk Pertanyaan Umum

Apakah HPL putih glossy lebih mahal dari jenis HPL lainnya?

Ya, umumnya HPL putih glossy memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis HPL lainnya, karena proses produksinya yang lebih kompleks.

Apa saja faktor yang memengaruhi harga HPL putih glossy?

Harga HPL putih glossy dapat bervariasi tergantung pada ketebalan, merek, dan tekstur permukaannya.

Bagaimana cara merawat HPL putih glossy agar tetap terlihat baru?

Bersihkan permukaan HPL putih glossy secara teratur menggunakan kain lembut dan pembersih yang tidak abrasif. Hindari penggunaan bahan kimia keras atau spons kasar.

Azka BIM coordinator project PT Hutama Karya Infrastruktur, Finalis Kompetisi Jembatan Indonesia 2017 dan peraih peringkat kedua dalam PII BIM Awards 2022 yang ingin berbagi pengalaman dan wawasan keilmuan melalui platform website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *